PENERAPAN METODE QUANTUM TEACHING TIPE TANDUR DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA DI MADRASAH ALIYAH AL AWWABIN DEPOK

Detail Cantuman

Skripsi

PENERAPAN METODE QUANTUM TEACHING TIPE TANDUR DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA DI MADRASAH ALIYAH AL AWWABIN DEPOK

XML

Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya kepercayaan diri siswapada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Al- AwwabinDepok. hal ini didasarkan pada pengamatan yang dilakukan di kelas, misalnyasiswa masih ragu dalam memberikan pendapat, dalam kegiatan kelompok siswamasih mengandalkan teman lain yang lebih aktif .Karena dilihat dari hasilpengamatan pada siswa Madrasah Aliyah Al Awwabin Depok pada saatpembelajaran berlangsung banyak siswa yang masih ragu-ragu untukMengemukakan pendapatnya dalam belajar, guru tidak bisa mengatur temandalam diskusi kelompok serta guru yang kurang bervariasi dalam menggunakanmetode pembelajaran dan lebih sering meminta siswa yang aktif untukmengerjakan soal didepan kelas.Penelitian ini menggunakan PTK yaitu Penelitian Tindakan Kelas yangbertujuan untuk mengetahui apakah metode Quantum Teaching tipe tandur dapatmeningkatkan percaya dirisiswa pada pembelajaran Pendidikan agama islam diMadrasah Aliyah Al-Awwabin Depok, dan untuk mengetahui bagaimana metodeQuantum Teaching tipe tandur dapat meningkatkan percaya diri siswa padapembelajaran Pendidikan agama islam di Madrasah Aliyah Al-Awwabin DepokMetode Penelitian yang digunakan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas(PTK) yang memiliki 4 tahapan yaitu perencanaan,pelaksanaan,observesi danrefleksi. Subjek penelitian siswi kelas XI yang berjumlah 24 Tahun Ajaran 2023-2024. Objek penelitian penerapan model Quantum Teaching tipe Tandur dalamdalam meningkatkan percaya diri siswa pada mata Pelajaran Pendidikan AgamaIslam di Madrasah Aliyah Al-Awwabin Depok.Hasil Penelitian Menunjukkan metode Quantum Teaching tipe Tandur dapatmeningkatkan percaya diri siswa di Madrasah Aliyah Al-Awwabbin Depok.Halini dapat dilihat dari pra siklus percaya diri siswa madrasah Aliyah Al AwwabinDepok dari 40,6% meningkat 33,7% menjadi 74,3% pada siklus 1. Mengalamikenaikan pada siklus 2 meningkat 14,8% menjadi 89,1%.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Nurul Musnaeni - Personal Name
Student ID
2019220053
Dosen Pembimbing
Hartin Kurniawati, M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Unpublished
Departement
Pendidikan Agama Islam (PAI)
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit STAI AL-HAMIDIYAH JAKARTA : Depok.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
PAI 202351
Copyright
STAI AL-HAMIDIYAH JAKARTA
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail