Skripsi
PENERAPAN METODE QUANTUM TEACHING TIPE TANDUR DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA DI MADRASAH ALIYAH AL AWWABIN DEPOK
XMLPermasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya kepercayaan diri siswapada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Al- AwwabinDepok. hal ini didasarkan pada pengamatan yang dilakukan di kelas, misalnyasiswa masih ragu dalam memberikan pendapat, dalam kegiatan kelompok siswamasih mengandalkan teman lain yang lebih aktif .Karena dilihat dari hasilpengamatan pada siswa Madrasah Aliyah Al Awwabin Depok pada saatpembelajaran berlangsung banyak siswa yang masih ragu-ragu untukMengemukakan pendapatnya dalam belajar, guru tidak bisa mengatur temandalam diskusi kelompok serta guru yang kurang bervariasi dalam menggunakanmetode pembelajaran dan lebih sering meminta siswa yang aktif untukmengerjakan soal didepan kelas.Penelitian ini menggunakan PTK yaitu Penelitian Tindakan Kelas yangbertujuan untuk mengetahui apakah metode Quantum Teaching tipe tandur dapatmeningkatkan percaya dirisiswa pada pembelajaran Pendidikan agama islam diMadrasah Aliyah Al-Awwabin Depok, dan untuk mengetahui bagaimana metodeQuantum Teaching tipe tandur dapat meningkatkan percaya diri siswa padapembelajaran Pendidikan agama islam di Madrasah Aliyah Al-Awwabin DepokMetode Penelitian yang digunakan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas(PTK) yang memiliki 4 tahapan yaitu perencanaan,pelaksanaan,observesi danrefleksi. Subjek penelitian siswi kelas XI yang berjumlah 24 Tahun Ajaran 2023-2024. Objek penelitian penerapan model Quantum Teaching tipe Tandur dalamdalam meningkatkan percaya diri siswa pada mata Pelajaran Pendidikan AgamaIslam di Madrasah Aliyah Al-Awwabin Depok.Hasil Penelitian Menunjukkan metode Quantum Teaching tipe Tandur dapatmeningkatkan percaya diri siswa di Madrasah Aliyah Al-Awwabbin Depok.Halini dapat dilihat dari pra siklus percaya diri siswa madrasah Aliyah Al AwwabinDepok dari 40,6% meningkat 33,7% menjadi 74,3% pada siklus 1. Mengalamikenaikan pada siklus 2 meningkat 14,8% menjadi 89,1%.
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
Nurul Musnaeni - Personal Name
|
Student ID |
2019220053
|
Dosen Pembimbing |
Hartin Kurniawati, M.Si - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Unpublished
|
Departement |
Pendidikan Agama Islam (PAI)
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STAI AL-HAMIDIYAH JAKARTA : Depok., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
PAI 202351
|
Copyright |
STAI AL-HAMIDIYAH JAKARTA
|
Doi |