Skripsi
IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER DI TK CENDEKIA DEPOK
XML
Setiap anak adalah individu yang unik, kreatif, dan inovatif. Anak belajar darilingkungan (sekolah, rumah , masyarakat) pada saat pertumbuhan danperkembangan anak. Usia dini merupakan masa keemasan bagi perkembanganmanusia atau sering disebut Golden Age. Pada masa ini otak individu mengalamiperkembangan paling cepat sepanjang kehidupannya. Hal ini berlangsung padasaat seseorang dalam kandungan hingga usia dini, yaitu usia 0 sampai 6 tahun.Periode ini merupakan periode pertumbuhan serta perkembangan otak palingcepat bagi seorang anak.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Kurikulum MerdekaDalam Mengembangkan Karakter Di TK Cendekia dan mengetahui apa sajahambatan – hambatan dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di TKCendekia.Penelitian Menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untukmenggambarkan proses yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan datadilakukan melalui observasi , wawancara, dan dokumentasi. Data yang dihasilkankemudian dianalisis, melalui reduksi data, kesimpulan dengan menggunakananalisis deskriptif kualitatif.Hasil Implementasi kurikulum merdeka di TK Cendekia secara umum sudahmenerapkan Kurikulum merdeka, tetapi belum maksimal menerapkannya.Perencanaan implementasi kurikulum dilakukan melalui penyusunan programsemester, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), RencanaPelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH), dan rencana penilaian peserta didik.
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
Maita Siti Anina - Personal Name
|
Student ID |
2019330011
|
Dosen Pembimbing |
Winda Nidya Putri Fitriana, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Unpublished
|
Departement |
Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STAI AL-HAMIDIYAH JAKARTA : Depok., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
PIAUD 202307
|
Copyright |
STAI AL-HAMIDIYAH JAKARTA
|
Doi |